oleh

Warga Apresiasi Dinas PU Binamarga Terkait Pemangkasan Pohon di Kepanjen

Malang, Warta9.com – Musim penghujan panjang disertai angin kencang membuat beberapa pohon yang ada disepanjang jalan Kabupaten Malang banyak yang tumbang. Respon cepat Bidang Fasjal Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Kabupaten Malang untuk melakukan pemangkasan pohon yang mulai rapuh dan mengkhawatirkan sekitaran area pohon, Selasa (14/4/2020).

Seperti yang terjadi perempesan atau pemangkasan batang pada pohon – pohon yang mulai menua serta rapuh, berada di sekitaran Jalan Panji, Krajan, Panggunggrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kabid Fasjal PU Binamarga Kabupaten Malang, Sandi kepada awak media mengatakan dilakukan perempesan pohon – pohon tersebut, mengingat banyak aktivitas warga disekitar area tersebut, serta ranting – ranting pohon yang mulai menua dan rapuh sehingga dapat membahayakan orang disekitarnya, katanya

Sementara pedagang disekitarnya juga merespon perempesan pohon tersebut, seperti yang disampaikan salah satu pedagang, Pak Di, mengucapkan terimakasih kepada dinas PU yang telah melakukan pemangkasan pohon yang membahayakan pengguna jalan.

“Terimakasih kepada Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang yangtelah merespon keinginan masyarakat, saat ini kami sekarang sudah legah saat berada di sekitar pohon – pohon ini. Pasalnya ranting yang kering dan rapuh sudah dirempesi, jadi kami sudah tidak khawatir lagi, terimakasih sekali,” ungkapnya dengan nada riang dan sumringah.

Selain itu nampak juga uluran kabel yang membentang panjang disekitar daun – daun pohon tersebut, jika tidak dirempesi maka dikhawatirkan akan membahayakan dan terjadi konsleting. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed