oleh

Dirikan Posko Covid-19, Tiga Kades Di Lampura Ini Alokasikan Dana Pribadi

KOTABUMI – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, tiga kepala desa di Lampung Utara mengalokasikan dana pribadi untuk mendirikan posko penanganan Corona Virus (Covid-19). Ketiga kepala desa tersebut yakni ; Kepala Desa Mulyo Rejo 1, Surahyono, Kepala Desa Mulyo Rejo II, Sulistianto dan Kepala Desa Isorejo Suharsono.

Tiga kepala desa di Lampung Utara ini, mengalokasikan dana pribadinya untuk kebutuhan operasional kegiatan penanganan Covid-19 di Posko Desa.

Mereka menjelaskan Posko yang didirikannya, termasuk operasional masih menggunakan Dana pribadi.

“Memang betul, himbauannya bisa mengalokasikan dana penanganan Covid-19 dari Dana Desa, namun untuk sementara kami masih gunakan dana pribadi,” jelas Kades Mulyo Rejo 1, Surahyono, diamini Kepala Desa Mulyo Rejo II, Sulistianto dannKepala Desa Isorejo Suharsono, Selasa (14/4/2020).

Surahyono memaparkan, terkait pemakaian dana pribadi mereka semata-mata untuk menjaga kestabilan keuangan desa, untuk sementara ketiganya menggunakan dana pribadi terlebih dahulu.

“Dana pribadi itu digunakan untuk mendirikan posko, penyemprotan Disinfektan, alat pengukur suhu dan APD (Alat Pelindung Diri) menggunakan jas hujan,” ujar Kades.

Petugas yang berada di Posko kata Kades tetap menggalakan kedisiplinan kerja Pemdes yang diwajibkan berjaga untuk mendata keluar masuk warga.

“Untuk pelayanan 24 jam di Posko, kami galakan kedisiplinan kerja pemerintahan desa, semua jajaran wajib berjaga, dan tehnisnya secara bergilir,” tutupnya. (Rozi/Idham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed