Warga Kalirejo Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Malang, Warta9.com – Sungguh memprihatinkan jika melihat langsung kondisi jalan alternatif kabupaten yang berada di Kelurahan Kalirejo menuju Desa Sidodadi Lawang, Kabupaten Malang rusak parah. Selain berlubang juga bergelombang tak beraturan, apalagi jalan tersebut merupakan jalur alternatif Surabaya – Malang begitu sebaliknya, dan khususnya bila pada hari Sabtu dan Minggu tak heran jalan tersebut padat dilalui kendaraan karena adanya kemacetan panjang.

Kerusakan jalan tersebut, diduga akibat armada pekerjaan Tol Pandaan – Malang saat melintasi jalan tersebut dengan beban muatan yang cukup berat, sehingga aspal tidak mampu menampung beban berat armada hingga rusak juga berlubang.

“Dulu ini jalan mulus mas, namun semenjak ada pembangunan jalan tol Pandaan – Malang, jalan ini menjadi rusak parah. Semoga saja jalan ini cepat di perbaiki oleh pihak terkait, sehingga pengguna kendaraan khususnya sepeda motor aman saat melintasi jalan ini. Selain itu pekerjaan dalam perbaikan jangan asal karena justru akan membahayakan pengguna jalan, dari tingkat ketinggian jalan minimal sesuai lah,” ungkap Salah satu warga Kalirejo Lawang Yono, kepada wartawan Warta9.com, Selasa (5/3).

Sementara itu, Lurah Kalirejo Basuki, saat ditemui di kantornya, Selasa (05/03/2019) siang, menjelaskan, perbaikan jalan tersebut sedang ajukan ke pihak Tol Pandaan – Malang. “Mungkin saat ini masih bergantian karena saat ini pihak tol Pandaan – Malang sendiri masih memperbaiki jalan yang ada di Desa Sidodadi Lawang,” jelasnya.

Sementara Humas PP Tol Pandaan – Malang, Nurul saat dikonfirmasi menuturkan, jalan tersebut saat ini masih dalam tahap perbaikan yang dimulai dari Desa Sidodadi. “Ini masih bertahap, yang kemudian nanti mengarah ke Kelurahan Kalirejo dan sebagainya, yang jelas nanti pasti kami perbaiki seperti dulu lagi,” terangnya.

Warga sekitar khususnya Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, berharap perbaikan jalan tersebut segera terlaksana, mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif milik Kabupaten Malang.

“Selain itu kondisi jalan tersebut juga kurangnya lampu penerangan jalan, maka di khawatirkan akan berbahaya untuk pengguna jalan khususnya sepeda motor apalagi saat ini kerap adanya musim hujan dan saat malam hari,” harapnya. (W9-SO)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.