Tagih Janji, Ribuan Massa Gruduk Kantor Pemkab

Kotabumi, Warta9.com – Ribuan massa perwakilan dari seluruh desa se-Lampung Utara (Lampura), berunjuk rasa di kantor Pemkab setempat, Rabu (9/5/2018).

Mereka menuntut pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 yang masih menunggak 7 bulan, dan 5 bulan ditahun 2018.

Berdasarkan pantauan, para pengunjuk rasa melakukan long march dari titik kumpul di Stadion Sukung ke kantor Pemkab. Selama perjalanan, mereka menyampaikan yel-yel agar hak mereka segera dibayarkan.

Setiba dikantor Pemkab, mereka terus berteriak aga pemkab segera merealisasikan tunggakan yang terjadi. “Kami selalu diberi janji. Hari ini kami menuntut kapan akan dibayar,” kata Rudi selaku koordinator lapangan (korlap).

Menurut Kades Kalibening Abung Selatan ini, aksi yang mereka lakukan bukanlah suatu sikap pemberontakan atau pembangkamgan, tetapi murni untuk kebutuhan. “Kami tidak mau tau ada atau tidak. Tapi kami mau tau kapan akan dibayar,” tegasnya.

Beberapa saat setelah melakukan orasi, perwakilan pengunjuk rasa diterima Asisten III, Effrizal Asryad bersama Plt BPMPD, Suwito, untuk berdialog. Hingga berita ini ditulis, proses dialog masih berlangsung. (Rozi/Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.