oleh

Aksi Kompak Karyawan PT. BSSW Cegah Covid-19 Dengan Berjemur

KOTABUMI – Kekompakan ditunjukkan para karyawan dan petugas keamanan PT Budi Starch & Sweetener (BSSW) Tbk Pakuan Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara untuk mencegah terpapar virus Corona (Covid-19). Mereka kompak berjemur bersama-sama di halaman perusahaan.

Aksi yang dilakukan mereka pada Rabu, 08 April 2020, berlangsung sekitar 30 menit dimulai pukul 10.00 WIB hingga 10.30 WIB.

Ultraviolet yang dihasilkan sinar matahari dipercaya mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D untuk menjaga imunitas tubuh.

“Jika imunitas tubuh kita meningkat, Insya Allah tubuh kita akan terhindar dari virus,” kata Manager PT Budi Starch & Sweetener Tbk Pakuan Agung, Pendi, kepada warta9.com usai berjemur.

Selain dipercaya mampu menangkal virus Corona COVID-19, berjemur juga sangat baik untuk kesehatan lainnya. Hal ini karena proses berjemur yang dilakukan tersebut merangsang tubuh untuk mempoduksi vitamin D.

Waktu berjemur yang dilakukan hingga 30 menit. Selama proses berjemur berlangsung, baik seluruh karyawan tetap menjaga jarak minimal satu meter.

Setelah merasa panas matahari cukup memanaskan tubuh, satu persatu berhenti dan kembali melanjutkan aktivitas kerja masing-masing.

Sementara itu, antisipasi mencegah masuknya virus Corona COVID-19 di lingkungan perusahaan yang memproduksi tepung tapioka itu, menyediakan hand sanitizer dan wastafel pencuci.

Hand sanitizer dan wastafel disiapkan dilengkapi sabun telah disiapkan di sejumlah titik. Selain itu, setiap orang yang masuk akan diperiksa. (Rozi/Idham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed