Warta9.com

Wahana Informasi & Bisnis Anda

Banjir Rendam Pemukiman Warga Desa Pulau Pandan Sarolangun

Jambi, Warta9.com – Sejumlah pemukiman warga Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun Sarolangun Jambi diterjang banjir setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Selasa (12/1/2021).

Akibat banjir yang merendam pemukiman dan ruas jalan hingga 50 cm itu, sebagian warga terpaksa mengungsi kerumah kerabat yang ada di dataran tinggi.

Anggota BPBD Sarolangun, Yusuf mengatakan hujan dengan intensitas tinggi turun merendam pemukiman dan ruas jalan setinggi lutut orang dewasa. Sementara sebagian rumah yang rendah, mereka mengungsi di rumah kerabat terdekat.

“Kita pantau sebahagian warga rumah tinggi masih bertahan di rumah. Sedangkan rumah yang rendah mereka mengungsi ke rumah kerabat terdekat,” jelas Yusuf anggota BPBD Sarolangun saat memantau situasi banjir, Selasa (12/01/2021).

BPBD terus melakukan pemantauan lokasi banjir pulau pandan, sejauh ini BPBD memang belum menurunkan perahu karet, karena situasi air masih belum berdampak, meski demikian volume air terus bertambah dan BPBD siap menurunkan tim bila air mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kita terus pantau kedalaman air, apabila dalam bertambah akan kita turunkan perahu untuk membantu evakuasi warga,” ucap Yusuf. (W9-dh)

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.