Begini Kondisi Pendistribusian Kotak Suara Ditengah Banjir Bandang di Lampura

Tampak anggota gabungan TNI-Polri turut terlibat dalam pendistribusian kotak suara. (Foto : Rozi)

Lampung Utara, Warta9.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Utara beberapa hari lalu mengakibatkan banjir bandang disejumlah wilayah Kecamatan di Lampung Utara.

Debit air dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa akses jalan terputus. Jalan penghubung Desa Bandar Agung dengan Dusun V tergenang hampir setengah pinggang orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Luapan Way Sungkai dan Batanghari memutus akses jalan penghubung antar desa. Kendati begitu, pendistribusian kotak suara dan kertas suara tetap dilaksanakan jelang satu hari pemilihan umum yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara, Padjeri Arison dan Kanit Sabhara polsek Muara Sungkai, Davichan Babinsa Pratu Rizky melakukan aksi heroik untuk mensukseskan jalannya pemilu 2024 yang akan dilakukan esok hari.

Padjeri Arison, Kepala Desa Bandar Agung ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon whatsapp mengatakan hal itu dilakukan karena khawatir banjir semakin tinggi mengingat intensitas hujan saat ini.

“Iya benar, hari ini kita distribusikan kotak suara dan kertas suara ke dusun 4 Desa Bandar Agung karena banjir yang menggenang sudah 3 hari. Khawatir banjir semakin tinggi kita ambil inisiatif bersama untuk mendistribusikan kotak suara dan kertas suara hari ini,” kata dia.

Ia menambahkan, jalan itu satu – satunya akses menuju dusun 4 Desa Bandar Agung. Ada akses jala tapi harus memutar balik melalui jalan Desa Pakuon Ratu atau Abung Timur sekitar 20 KM untuk sampai ke Dusun 4 Desa Bandar Agung.”Bisa melalui jalur desa Pakuan Ratu dan Abung Timur, Tapi Putar balik lebih kurang 20 KM,” tambahnnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pendistribusian itu kita lakukan bersama Camat Muara Sungkai, Iwan Purnama, Babinsa, Kanit Shabara dan anggota KPPS setempat.”Pendistribusian kertas suara dan kotak suara kita lakukan bersama pak camat, kanit shabara, babinsa dan anggota KPPS setempat,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan ada perhatian dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat agar bisa menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan akses menuju dusun 4 Bandar Agung.

“Kita berharap ada perhatian dari pemerintah daerah dan pusat untuk menganggarkan perbaikan jalan dan pembangunan jembatan penghubung dusun 4 Bandar Agung,” pungkasnya. (Rozi)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.