oleh

Berantas Buta Aksara Qur’an, IBBQ bersama Karang Taruna Pesibar Gelar Pelatihan

Pesibar, Warta9.com – Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat bekerjasama dengan Indonesia Bisa Baca Qur’an (IBBQ), menggelar pelatihan memberantas buta aksara Al-Qur’an.

Digelarnya kegiatan itu guna mengingatkan masyarakat soal pentingnya membaca al-qur’an. “Hari ini kegiatan berlangsung di Kantor Camat Pesisir Selatan dan Balai pekon Biha. Besok di pekon Menyancang, Kecamatan, Karya penggawa,” jelas Ketua Karang Taruna Suryadi,S.IP.,MM, Sabtu, (20/11/2021).

Suryadi menguraikan, giat itu bertujuan untuk mendorong sejumlah pihak demi memberantas buta huruf. “Semoga dengan program Indonesia Bisa Baca Al-Quran menjadi solusi dalam menuntaskan hal ini,” ungkap Suryadi.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 25 orang perempuan dan 25 orang laki-laki masyarakat Pesisir Selatan. Para masyarakat belajar dan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan belajar tentang akhlak.

“Semoga langkah awal para peserta untuk memperlajari Quran ini menjadi saksi keseriusan mereka untuk mengenal dan memperkuat keislamannya. Dan juga cinta Quran Foundation dengan program IBBQ ini dapat terus membantu meluaskan kecintaan Quran kepada ummat di seluruh dunia, terlebih di penjuru nusantara yang membutuhkan,” tambahnya.

“Atasnama Institusi dan pribadi kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kerjasama yang luar biasa ini, semoga jalinan dan impelementasi kerjasama selanjutnya terus dapat menebar manfaat,” pungkasnya Suryadi. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed