Binter, Kodim 0412/Lampung Utara Adakan Bakti Sosial

Lampung Utara, Warta9.com – Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) terpadu, Kodim 0412/Lampung Utara mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) diantaranya pelayanan KB, sunatan massal, dan donor darah. Kegiatan tersebut diadakan di kelurahan Sindangsari lingkungan V Margajaya 1 Kecamatan Kotabumi Lampung Utara. Kegiatan ini mengambil tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”.

Adapun peserta dalam kegiatan sunatan massal adalah 50 orang, peserta KB 50 orang, dan peserta penerima paket sembako berjumlah 50 orang. Peserta yang hadir semuaya adalah warga kelurahan Sindangsari. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Plt Sekda Kabupaten Lampung Utara,Kepala BKKBN Provinsi Lampung,  Kadis Kesehatan, pejabat TNI-POLRI, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Lampung Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim 0412/Lampung Utara Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo mewakili Dandim, mengatakan, tujuan Binter guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat , mengurangi kemiskinan dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu pemerintah daerah agar terciptanya stabilitas keamanan daerah yang mantap.

Ditambahkan, melalui Binter terpadu ini diharapkan dapat mewujudkan percepatan pembangunan di daerah beberapa rangkaian acara Binter terpadu ini dimulai dari pemberian bantuan sembako, penanaman pohon nangka lalu dilanjutkan dengan sunat massal, KB dan Donor darah.

Hardiman selaku ketua RW 5 sekaligus mewakili warga, sangat berterimakasih atas kegiatan yang diadakan Kodim 0412/Lampung Utara. Warga sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, terimakasih kepada Kodim 0412/Lampung Utara yang telah mengadakan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain yang dapat membantu kesulitan masyarakat. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.