Buruh Proyek Ditangkap Buser Polsek Mengwi

Badung, Warta9.com – Kepolisian Sektor Mengwi mengamankan Ketut Tunggu (19), seorang Buruh proyek, asal Banjar Dadap Tebel, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan disejumlah tempat dengan berpura – pura mengaku keluarganya kecelakaan dan meminjam ponsel milik orang, kemudian kabur, Minggu (31/03/19).

Pelaku mengaku sudah empat kali melakukan aksi tersebut, ditempat yang berbeda diwilayah hukum Polres Badung dan Polresta Denpasar. Yakni Br. Kang kang, Desa Pererenan, Depan Pura Taman Ayun Desa Mengwi, Br. Uma gunung sempidi, ketiganya berada di wilayah kec. Mengwi, Badung dan satu diwilayah Denpasar yaitu Jalan Gunung Agung, Denapsar Barat, Kota Denpasar.

Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK, mengatakan, berdasarkan laporan pada tanggal 8 Maret 2019 dari Kadek Danantara (11) asal Br. Babakan Kangin, Desa Gulingan Mengwi, Badung, langsung perintahkan Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana untuk melakukan penangkapan.

Kemudian tim Opsnal yang dipimpin oleh Ipda I Made Mangku Bunciana, SH, langsung melakukan penyelidikan, dan diketahui pelaku berada di Jalan Sekuta Sanur Denpasar Selatan.

Tidak butuh waktu lama pelakupun langsung dapat diamankan. Minggu 31.03.19. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan dan penggelapan di tempat yang berbeda 3 TKP di wilayah hukum Polres Badung dan 1 TKP di wilayah hukum Polresta Denapsar.

Dari tangan pelaku, petugas dapat mengamankan barang bukti berupa 1 unit spm Yamaha Mio warna merah DK 3205 ER, 1 buah jaket warna hitam, 1 pasang sandal merek hifer warna biru kombinasi kuning, 1 buah celana panjang warna abu abu, 1 buah hp Vivo y 95 warna hitam.

“Kami terus melakukan pengembangan atas kasus ini, sejauh ini baru empat TKP yang diakui oleh pelaku, dan pelaku saat ini dalam keadaan sehat dan di amankan di rumah tahanan Polsek Mengwi” pungkasnya. (W9-fendi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.