Diduga Lalai, Dapur Warung Ludes Terbakar

Jembrana Bali, Warta9.com – Kebakaran terjadi disebuah warung makan Be Siap (Ayam Betutu) milik Kadek Budiarta (45) warga Banjar Tegal Asih, Desa Batuangung, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/3).

Peristiwa itu terjadi, karena diduga selang kompor gas mengalami kebocoran. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja seisi jualan yang ada dapur ludes terbakar.

Kepala Seksi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jembrana, Kadek Bagus Darmawan, Minggu (24/3) membenarkan dan penanganan itu dilakukan, setelah pihaknya mendapat informasi dari seorang Drever LH, Kade Pariasa, yang mengaku ada kebakaran di sebuah warung ayam betutu di Banjar Tegal Asih.

Menerima laporan, tim bersama dua unit mobil damkar langsung diterjunkan. Dan di TKP, 30 menit melakukan penanganan, akhirnya api berhasil dipadamkan. “Atas kejadian itu, kerugian ditafsir, memcapai puluhan juta rupiah,” terangnya.

Lanjut Darmawan, bahwa kejadian itu bermula saat saksi (Kadek Pariasa-red)  pada Sabtu sekitar pukul 07.30 Wita, memesan ayam betutu di warung korban. Kemudian juru masak menyalakan kompor untuk memasak ayam betutu, disaat bersamaan muncul percikan api yang bersumber dari selang gas dan menyemburkan kobaran api hingga ke atap dapur.

“Diduga juru masak lalai, sehingga selang gas yang bocor menimbulkan api yang melalap isi dapur,” tutupnya. (W9-agus)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.