DPRD Desak Pemkot Metro Bantu Insan Berprestasi, SMAN 3 Ikuti Kejuaraan Sofball Tingkat Nasional

Metro, Warta9.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendesak kepada Pemerintah Kota setempat agar menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Penghargaan terhadap insan berprestasi yang sudah disahkan beberapa waktu lalu.

Desakan itu menyusul rasa keprihatinan terhadap insan atau warga Metro yang berprestasi dan memberikan nama harum bagi Kota Metro, namun tidak mendapatkan perhatian dan penghargaan sebagaimana amanat Perda tersebut sama sekali.

“Saya sangat prihatin, ada anak-anak dari SMAN 3 Kota Metro yang berprestasi dalam bidang olah raga Softball pada kejuaraan tingkat nasional, namun sayang tidak mendapat perhatian dan dukungan dari Pemkot Metro, mereka berangkat dan pulang dengan biaya sendiri, sungguh miris sekali, saudara Firdaus harus menggadaikan motornya, bahkan saudara Reza dan Farid untuk bisa berangkat dan membiayai hidupnya selama kejuaraan berlangsung harus ngutang, kejuaraan itu berlangsung dari tanggal 16 – 29 April 2018 di Kota Bandung untuk memperebutkan piala bergilir Kapolda Jawa Barat dan Piala Tetap Bareskrim Polri, dan minggu pagi ini akan dibuka secara resmi”, kata Anggota DPRD Metro, H Nasrianto Effendi, Minggu (22/4/2018).

“Saya mendesak agar Pemerintah Kota Metro bisa menerapkan Perda Penghargaan terhadap Insan Berprestasi itu diterapkan, dilaksanakan, ini amanat Perda, Pemerintah Kota Metro terikat dengan Perda ini, jadi anak-anak SMAN 3 Kota Metro itu pantas untuk diperhatikan dan didukung baik secara finansial maupun mentalnya, sebab ini kejuaraan tingkat nasional yang mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung, secara otomatis mereka sudah mengharumkan nama daerahnya”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Nasrianto juga memaparkan prestasi yang sudah pernah diukir SMAN 3 pada kejuaraan serupa yang juga lepas dari perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Metro, misalnya, pada tahun 2017 lalu dalam kejuaraan Sofball SMAN 3 Kota Metro berhasil mengukir dan menjadi juara II tingkat nasional untuk putranya dan juara IV tingkat nasional untuk tim putrinya. Dan pada tahun 2015 juga menjadi juara III tingkat nasional untuk tim putra maupun putrinya.

“Inikan kan sebuah prestasi yang membanggakan, ini kejuaraan tingkat nasional looo…, bahkan ada salah satu putra kita yang terpilih dan akan ikut serta dalam kejuaraan Asian Game, namanya Ahmad Ronaldo, saya ingatkan agar Pemkot Metro peduli terhadap mereka, jangan sampai terjadi akibat kelalaian dan ketidakpedulian kita, anak-anak yang berprestasi dari Kota Metro diambil daerah lain, baru kita ribut, seperti pada kejadian beberapa waktu lalu, saya meyakini ini ada dananya, sebab keberadaan Perda Penghargaan Insan Berprestasi itu secara otomatis mengikat dan wajib hukum bagi Pemda Kota Metro memberikan penghargaan atas prestasi mereka”, pungkasnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.