Golkar Usung Aprozi Alam dan Guntur Sebagai Cabup-Cawabup Lampung Utara

Lampung Utara, Warta9.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menugaskan 25 kader terbaiknya di Provinsi Lampung sebagai kandidat bakal calon kepala daerah.

Dari 25 nama yang tertulis, dalam surat tersebut ada nama Ketua AMPG Golkar Lampung Aprozi Alam. Dia menjadi salah satu kandidat calon Bupati Lampung Utara.

Bacaan Lainnya

Kemudian ada juga Guntur Laksana politisi senior Lampung Utara yang merupakan kader baru Partai Golkar untuk kandidat bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara.

Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Utara, Arnold Alam membenarkan hal itu. Menurut dia, dua nama kandidat tersebut adalah kader terbaik. Mereka diusulkan berdasarkan hasil rapat pleno DPD II Golkar Lampung Utara beberapa waktu lalu. Kemudian DPP menindaklanjutinya.

“Dua nama kader Golkar itu diusulkan berdasarkan hasil rapat pleno di daerah beberapa waktu lalu. Keduanya yaitu, Aprozi Alam sebagai bakal calon Bupati Lampung Utara. Kemudian Guntur Laksana kita usulkan sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara. Keduanya adalah putra daerah Lampung Utara,” ujar Arnold Alam saat dihubungi via ponsel, Senin (20/11/2023) malam.

Meski begitu tahapan proses masih panjang. Ia juga masih menunggu arahan selanjutnya dari DPP. Arnold juga menambahkan saat ini kedua kandidat tersebut tengah dipanggil DPP. “Keduanya saat ini sedang berada di Jakarta bersama 23 bakal calon kada Lampung lainnya. Mereka akan menerima arahan dan penugasan dari Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto,” ujar Arnold.

Sementara Guntur Laksana juga membenarkan dirinya telah menerima surat panggilan DPP sebagai salah satu kandidat calon Wakil Bupati Lampung Utara.

Surat tersebut ditandangani langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekjend Lodewijk F Paulus.

“Sebagai kader partai karena ini sudah perintah, harus saya jalankan. Saat ini saya sedang menuju Jakarta memenuhi panggilan DPP,” kata Guntur Laksana, Senin (20/11/2023).

Berdasarkan surat DPP, 25 nama bakal calon kepala daerah dari partai Golkar Lampung itu dipanggil DPP pada Selasa (21/11/2023) besok.

Pemanggilan tersebut, guna menerima arahan dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga menerima surat tugas sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang.

Soal ada nama Aprozi Alam yang merupakan kandidat Calon Bupati Lampung Utara, Guntur mengatakan itu merupakan keputusan DPP.

Guntur menilai sosok Aprozi Alam merupakan sosok yang juga berpengalaman dan layak dicalonkan sebagai Bupati Lampung Utara pada pilkada 2024 mendatang.

Diketahui, DPP Golkar juga kembali mencalonkan Arinal Djunaidi untuk periode keduanya sebagai satu-satu bakal calon gubernur Lampung periode 2024-2029. DPP Golkar telah menetapkan 21 bakal calon bupati, 4 calon wali kota, serta 3 bakal calon Wakil Vupati yang ada di Provinsi Lampung. (**)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.