oleh

Ikamatika Unila Bantu APD ke RSUD Ryacudu

KOTABUMI – Ikatan Alumni Matematika (Ikamatika) Universitas Lampung (Unila) melakukan program peduli covid-19, yaitu memberikan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) ke RSUD Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, Minggu (12/4/2020).

Program Ikamatika peduli ini terwujud melalui penggalangan donasi dari beberapa alumni dan masyarakat umum.

Pembukaan donasi tersebut digalang sejak 26 Maret sampai 2 April 2020 lalu, dengan dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.550.000. Uang donasi itu telah dikonversi menjadi kebutuhan APD bagi tenaga medis dan juga masker untuk dibagikan kepada masyarakat Kotabumi.

Adapun APD yang didapat sebanyak 10 buah baju hazmat, 15 liter handsanitizer, dan 2 buah sepatu boot, serta multivitamin yang diberikan kepada RSUD Ryacudu Kotabumi. Sedangkan masker yang didapat sebanyak 650 buah dan telah dibagikan kepada Lampung Utara khusus di lokasi Pasar Kotabumi.

Plt. Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ikamatika Unila tersebut. ”Ini bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi dan semua elemen di Lampung utara untuk saling bahu membahu mengambil peran untuk mengatasi bencana dunia covid 19 ini,” harap Budi Utomo.

Selain itu, lanjut Budi Utomo, kegiatan Ikamatika seperti ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kepedulian semua, termasuk organisasi yg ada di Lampung Utara. “Ayo! Kita bersama melawan wabah pandemi corona (Covid-19) ini,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Ikamatika Unila sekaligus Ketua ESI (Electronic Sports Indonesia) Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan lakukan apa yang bisa dilakukan saat ini. ”Jangan menunggu kita tidak bisa melakukannya,” ujarnya.

Ucapan Igbal tersebut membuat pemuda-pemudi Lampung Utara bersemangat untuk menggalang donasi, membantu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat Lampung Utara.

Terbukti, ikatan alumni SMPN 1 Kotabumi angkatan 1998 tergerak aktif juga bergabung bersama Ikamatika dan ESI Lampung menggalang donasi untuk membantu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat di Lampung Utara.

Iqbal berpesan agar seluruh masyarakat khusus pemuda-pemudi Lampung Utara dapat bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Sebagai elemen terpenting dari Lampung Utara.

”Pemuda-pemudi jangan terpecah belah, harus bisa bergandengan tangan dan aktif berkomunikasi dengan pemerintah untuk bersama-sama melawan penyebaran dari pandemi covid-19,” himbaunya. (Rozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed