Jelang Pemilu 2019, Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Krakatau

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) gelar pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata Krakatau 2018. Kegiatan yang digelar di aula Rekonfu Mapolres , Senin (17/9/2018) ini dilakukan jelang pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang dipimpin Waka Polre Lampura Kompol Yustam Dwi Heno dan diikuti seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres, mengusung tema ‘Melalui Lat Pra Ops Mantap Brata Krakatau 2018 Polres Lampung Utara dan Jajaran Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 Untuk Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai dan LDI Wilayah Hukum Polres Lampung Utara’.

Kompol Yustam mengatakan, Lat Pra Ops ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis, sekaligus merupakan salah satu bagian dari instrumen dasar dalam manajemen operasi.

“Untuk itu mari kita persiapkan dengan sungguh-sungguh dan serius, sehingga kita akan mampu mengabdikan segala kemampuan kita untuk mengamankan Pemilu 2019 dengan melibatkan beberapa fungsi operasional serta komponen terkait lainnya,” katanya.

Melalui Lat Pra Ops, lanjut Yustam, diharapkan akan terbangun kesiapsiagaan Polri yang terintegrasi, akuntabel, transparan, efektif dan efisien bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

“Sehingga Polri didukung segenap instansi terkait akan mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, serta penegakan hukum demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, saat maupun setelah Pemilu 2019,” pungkas Kompol Yustam Dwi Heno. (rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.