oleh

Kegiatan HDKD, UPT Kemenkumham se-Lampura Donor Darah

Kotabumi, Warta9.com – Jajaran petugas Kemenkumham se-Lampung Utara melakukan donor darah, hal ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, di Rutan Kelas IIB Kotabumi, Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh Lapas Kelas IIA Kotabumi, Rutan Kelas IIB Kotabumi, Bapas Kotabumi, Rupbasan Kotabumi dan Kanim Non TPI Kelas III Kotabumi.

Kepala Rutan Kotabumi, Mukhlisin Fardi, mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham di Jajaran Kemenkumham Lampura dengan melaksanakan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampura.

“Kegiatan ini dengan tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham sebagai wujud kepedulian dan Empati Kemenkumham kepada Pegawai dan Khususnya masyarakat Lampura,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien yang membutuhkan, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah salah satu wujud nyata dari Kepedulian Sosial Kemenkumham Lampura.

“Donor darah ini diikuti oleh Petugas Kemenkumham Se-Lampura dan dilaksanakan Serentak Se-Indonesia dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang harus peduli kepada pegawai serta masyarakat umum untuk membangun Negeri kita tercinta ini, di tengah masa Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Salah satu Petugas Kemenhumkam yang ditemui awak media mengatakan, Kegiatan sosial seperti ini kita sebagai petugas wajib dan sering kita lakukan, setiap tiga bulan sekali khususnya untuk donor darah, semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Rozi/Van/Lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed