oleh

Ketua DPRD Lampura Hadiri Peringatan Tragedi UBL

Kotabumi, Warta9.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, Romli menghadiri peringatan tragedi Universitas Bandar Lampung (UBL) Berdarah, yang di selenggarakan oleh unit kegiatan Mahasiswa Bidang Seni dan Budaya (UKMBS UBL) di Caffe Point Of View, Sukarame – Bandar Lampung. Selasa, (28/09/2021).

Turut hadir di acara memperingati tragedi UBL berdarah 98, Deni Ribowo Komisi V Anggota DPRD Provinsi Lampung, Romli, Ketua DPRD Lampura dan rekan-rekan Aktivis 98 serta Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL).

Dalam sambutannya, Bung Deni Ribowo berpesan, seluruh mahasiswa agar jangan pernah melupakan Sejarah Tragedi 28 September 1998, tragedi itu merenggut nyawa salah satu mahasiswa UBL.

“Kepada adik-adik mahasiswa, jangan pernah melupakan sejarah, karena peristiwa berdarah itu telah merenggut Senior kalian dari Universitas Bandar Lampung, 22 tahun yang lalu,” ucapnya.

Mahasiswa juga meminta kepada Bung Romli untuk menceritakan sejarah 28 September 1998 itu kepada adik-adik UBL.

Romli menceritakan sejarah tragedi Berdarah 28 September1998, ia melihat sahabatnya meninggal dunia Karena aksi berdarah itu, dari kejadian itu ia meminta kepada mahasiswa untuk tetap semangat belajar dan berkarya, karena mahasiswa adalah generasi penerus Bangsa.

“Kepada adik-adik mahasiswa “Ingat perjuangan jangan pernah berhenti, perjuangan tidak harus dengan senjata, cukup kalian berjuang dengan belajar agar dapat menjadi generasi yang berguna untuk Negara Republik Indonesia,” tutupnya. (Rozi/Van/Lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed