Lampung Miliki Politeknik Perikanan Negeri di Tanggamus, Gubernur Arinal Beri Hibah Lahan 12 Hektare

Tanggamus, Warta9.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan hibah tanah seluas 12 hektare untuk pengembangan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tanggamus menjadi Politeknik Perikanan Negeri, yang pertama di Sumbagsel dan ke-4 di Sumatera.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Tanah dilakukan Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Gedung SUPM, Kamis (28/11/2019).

Fahrizal menyampaikan bahwa pendirian Politeknik Perikanan di Tanggamus ini sangat relevan dengan amanat Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato pelantikannya, yaitu membangun SDM sebagai prioritas utama. “Pak Jokowi ingin menciptakan generasi pekerja keras yang dinamis, agile (tangkas), menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mengoptimalkan kerjasama dunia industri,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan, saat ini Lampung merupakan Provinsi terbesar penyumbang tenaga kerja ke luar negeri dan terbanyak di luar Provinsi di Jawa dan NTB. “Untuk itu, Gubernur Arinal meminta kita meningkatkan potensi yang dimiliki, sehingga siap beradaptasi dengan teknologi dalam memanfaatkan peluang, termasuk persaingan global,” ujar Sekdaprov.

Hadir dalam acara ini, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan anggota Forkopimda. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.