Makodim 0426 Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial

Menggala, Warta9.com – Makodim 0426 Tulang Bawang menggelar Bhakti Sosial (Baksos) donor darah bersama Palang Merah Indonesia. Hal ini merupakan rangkian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Makodim setempat, Kamis (20/09/2018).

Demikian dikatakan Dandim 0426/ TB Letkol Arm. Kusfiandar Yusuf. Menurutnya, bhakti sosial donor darah ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antar sesama manusia dalam hal penyediaan darah di PMI Tulang Bawang.

“Ini kami lakukan agar kepedulian sesama manusia semakin meningkat, salah satunya dalam kesadaran untuk donor darah guna mencukupi ketersediaan darah di PMI tersebut,” jelas Letkol Kusfiandar.

Kegiatan bhakti sosial ini diikuti oleh para pendonor darah dari Anggota Makodim 0426 TB, Anggota TNI AU Lanud P. Bunyamin Menggala, ibu ibu Persit, Pol PP TB, FKIP, Anggota Pemadam Kebakaran, Anggota Polres Tulang Bawang dan masyarakat.

“Kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa terus dilankukan setiap tahun guna membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Selain itu untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan, kami mengharapkan kedepan bisa dilakukan kembali agar stok darah di PMI cukup dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan,” ucap dia. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.