Malam Ini, Isbedy Didukung Musisi Tubaba Tampil di Rumahitam Batam

Batam, Warta9.com – Penyair Isbedy Stiawan ZS, Sabtu (15/9/2918) malam ini pukul 19.30 tampil di Republik RBB Rumahitam, Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Penampilan penyair nasional asal Lampung itu akan didukung musisi asal Tulangbawang Barat (Tubaba) Abdul Karim dan Irawan Syah keduanya binaan Dewan Kesenian Tulangbawang Barat.

Saat ini Isbedy sudah berada di Rumahitam, Batam. “Ya saya tiba pukul 13.00 WIB siang tadi,” katanya melalui telepon genggam.

Kehadiran Isbedy di Rumahitam atas undangan teraju utama merayakan Hari Pusi Indonesia 2018.

Tarmizi Rumahitam, presiden Republik RBB Rumahitam, sebagaimana dikutip Isbedy, merasa tersanjung dengan kehadiran penyair Lampung. “Dengan kesibukan amat padat, tadinya kami khawatir Isbedy tak bisa datang,” kata Tarmizi.

Dari Kabupaten Tubaba juga menyertai undangan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Amrullah, Ketua Harian DK Tubaba Ansyori Hasan mewakili Ketum DK Fauzi Hasan, pegiat seni Tubaba Maryanto, dan novelis Mesuji Fajar Mesaz.

Untuk pembacaan puisi malam ini, Isbedy diiringi musik tradisional Lampung menyiapkan 7 puisi, di antaranya “Kunjungi lagi Tubaba”, “Karena Malin telah Jadi Perahu”, “Ajakari Aku Laut Cara Mencintai Pantai”, dan lain-lain. Sementara gitaris Lampung akan menyanyikan lagu “Pung Kelapo Kupung”.

Kepala Dinas Pendidikan Amrullah akan menyerarahkan souvenir khas Lampung, yakni kopiah, kepada Tarmizi Rumahitam.

Ditengarai acara baca puisi di Laman Rumahitam ini akan dihadiri penyair, pecinta seni dan pegiat seni di Batam. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.