Mencek4m, Panglima Pajaji Tiba di Rempang Galang Batam

Warta9.com – Proses relokasi warga untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco City yang sempat terjadi bentrok warga dengan aparat terus menjadi perharhatian para tokok nasional. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat hingga salah satu panglima Dayak Pajaji

Situasi semkin pan4s setelah Panglima TNI Yudo Margono mengeluarkan pernyataan piting warga yang ngeyel dan anarkis. Pernyataan Panglima TNI ini juga tak luput dari kecaman keras dari panglima pajaji.

Bacaan Lainnya

Minggu (17/9/2023) beredar di sosial media salah seorang panglima Dayak yakni Panglima Pajaji bergabung dengan Sultan Melayu di Batam.

Video tersebut di unggah di kanal youtube @Saragah Bornie pada 18 September. Dalam video tersebut, Panglima Pajaji hadir dalam pertemuan para Sultan Melayu yang diadakan di Batam, Kepualauan Riau.

Panglima Pajaji kemudian diminta ke hadapan Sultan untuk diberikan selempang berwarna merah-putih-merah, sebagai simbolis bahwa suku Dayak dan Melayu bersatu dalam memperjuangkan hak-haknya.

Tak hanya Panglima Pajaji, tampak beberapa Petinggi Dayak yang lain ikut mengadiri pertemuan tersebut. Sama halnya dengan Panglima Pajaji, ia juga diberikan selempang serupa.

Video yang yang diberi judul Panglima Pajaji tiba di Rempang Galang Batam ini pun sontak menuai dukungan dari warganet dibanjiri ribuan komentar.

Simak beberapa komentar warganet berikut:

@hutabritobri9035

saya bangga dgn jiwa satria asli putra negeri, semoga tdk lekang oleh zaman, rukun damai dan harmonis (Dayak & Melayu) bersaudara

@jendralkancil8906

Bersatulah negeriku.Saudara2 kita semua. Terharu atas rakyat dayak peduli sesama bangsa. Tidak memandang ras,suku,agama. Kita bela bersama tanah air kita. Allahu Akbar !!!

@zanafaalfatha4928

Tahniah Panglima Pajaji, selamat datang ditanah Melayu yang terkenal ramah dan damai, selamat berjuang saudaraku…. Kami anak Melayu bangga dengan solidaritasmi… Tuhan besertamu kawan…

@touriqarifin9163

Salut dan bangga walaupun beda suku tapi tetap indonesia. Kami dari suku Madura salut dan bangga saudaraku hebat suku dayak…hatur hormat Melayu selalu jaya kami satu rumpun. Bangsa Indonesia

@syahronykusumasumardiharto8584

ayo masyarakat pribumi kita bersatu melawan pemerintah yg zalim…sy sebagai suku sasak tetap membela pribumi apatah lagi pribumi yg tertindas..

@tentaralangit6543

Yaa Alloh ,tidak terasa menetes air mata melihat panglima pajaji membantu suku melayu ,datang bersama pasukannya Semoga Alloh memberi kekuatan dan keselamatan Dan kemenangan kepada para pejuang Negeri ini Hidup suku Melayu Hidup suku Dayak Hidup para pejuang Bangsa indonesia Salam dari Bekasi !!!

@tohpati6772

Masya ALLAH…saya salut dan hormat buat panglima PAJAJI yang peduli membantu sesama rakyat, walaupun berbeda suku tapi sangat peduli…semoga ALLAH SWT, melumpahkan karunia kesehatan dan dijaga selalu dimanapun berada panglima PAJAJI oleh ALLAH SWT, TAKBIR!!! ALLAHU AKBAR

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.