Pelayanan Berstandar Internasional, Disnakertrans Lampung Utara Terima Sertifikat SNI ISO :9001:2015

Kotabumi, Warta9.comDinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Utara (Lampura) memperoleh sertifikat sistem manajemen mutu SNI ISO :9001:2015 dari lembaga sertifikasi manajemen PT Global Inspeksi.

Lampura menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang menerima sertifikat tersebut. Di Indonesia, hanya 18 kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan itu.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Disnakertrans, Mikael Saragih, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (13/12/2018). “Sertifikat itu kami terima pada 10 Desember 2018 lalu, yang merupakan penilaian pelayanan standar mutu terhadap masyarakat yang berstandar internasional,” katanya.

Dijelaskan, apresiasi tersebut diserahkan langnsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pnempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Maruli Apul Hasoloan.

Dijelaskan, ruang lingkup yang dijadikan sebagai bahan diterbitkannya sertifikat itu berupa, pelayanan Kartu Pencari Kerja (AK/I), Pendataan Pencari Kerja (AK/II), Pendataan Lowongan Kerja Di Pemberi Kerja (AK/II), Pemanggilan Pencari Kerja (AK/IV), serta Pengantar Pemberi Kerja (AK/V).

“Sertifikat ini merupakan yang pertama yang kami terima. Penilaian dilakukan sejak  Agustus 2018 lalu,” ungkap Saragih.

Ketika ditanya langkah yang dilakukkan untuk memperatahankan setifikat tersebut, mengingat evaluasi terus dilakukan tiap tahunnya, Saragih mengaku akan terus membenahi dari segi sarana dan prasaran yang terbilang masih sementara.

Kemudian, perlu adanya bimbingan tenaga ahli dibidangnya, serta hal yang paling krusial yakni mengenai biaya yang harus dianggarkan, guna kelanjutan program yang ada di Disnakertrans Lampura, terutama dalam bidang pelayanan. (Rozi/van)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.