Puluhan Angler OIFC/FFCS Uji Coba Lebak Danau Pedamaran OKI

Kayuagung, Warta9.com – Puluhan Anggler terbaik yang tergabung dalan Ogan Ilir Fishing Club (OIFC) melakukan uji coba salah satu titik spot pemancingan di lebak danau Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (5/5/2018).

Uji coba tersebut merupakan salah satu persiapan OIFC untuk menggelar kembali kompetisi atau event di tingkat nasional. “Ya ini sebagai salah satu persiapan kita untuk menuju lomba mancing tingkat nasional,” kata Wandryan ketua OIFC saat dibincangi media.

Sementara itu ketua Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS) afrizal SH, mengtakan, dalam uji coba kali ini sedikitnya diikuti oleh 29 peserta. “Kita akan uji coba beberapa spot yang ada di wilayah Sumatera Selatan, salah satunya di danau pedamaran OKI. Namun lokasi lebak danau pedamaran ini bukan prioritas utama tidak menutup kemungkinan nantinya event atau lomba mancing seindonesia itu diadakan dilokasi lain seperti Ogan Ilir,” kata Afrizal.

Namun saat ini Afrizal yang juga anggota DPRD komisi III dari fraksi partai NasDem ini menyebut, dirinya belum bisa memastikan secara detail kapan waktu pelaksanaan event tingkat nasional itu berlangsung.

“Maka dari itu uji coba ini sebagai salah satu persiapan dan pengecekan lokasi yang akan di jadikan pelaksanaan event tingkat nasional nantinya. Untuk masalah waktu pelaksanaanya akan kita koordinasikan lagi lebih lanjut, muda-mudahan dalam waktu dekat agar segera terealisasi,” jelasnya.

Sementara itu Aziz (34) salah satu guru SMP LTI IGM palembang selaku humas (OIFC) dan Yolanda sebagai pemancing senior asal palembang yang tergabung di komunitas (OIFC) menilai, lebak danau pedamaran sangat cocok dijadikan lokasi pelaksanaan event mancing tingkat nasional karena masih banyak terdapat berbagai macam jenis ikan liar. “Bukan hanya ikan disini banyak, namun lokasinya juga lumayan bagus dan masih alami dari campur tangan masyarakat,” kata Aziz. (W9-Tim)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.