Sikapi Aksi Teror, Kapolres AKBP Eka Mulyana : Kami Akan Jamin Kegiatan Ibadah Seluruh Agama

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana. Poto : (van/w9)

Kotabumi, Warta9.com – Mensikapi aksi teror yang terjadi belakangan ini, Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Eka Mulyana menjelaskan jika pihaknya terus melakukan deteksi dini, untuk menetralisir pelaku-pelaku bom bunuh diri, dengan pengamanan swadaya masyarakat yang lebih maksimal.

“Pengamanan swadaya masyarakat selama ini telah dilakukan, seperti pengamanan siskamling, tamu harap lapor 1×24 yang dilakukan perangkat desa, juga tamu yang ada di penginapan, hotel, kos-kosan pun harus melapor,” papar Kapolres, disela-sela pertemuan bersama Plt Bupati, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Selasa (15/5/2016).

Dirinya mengimbau, agar para pemuka agama untuk menyikapi persoalan terorisme dengan tenang, dan mempercayakan pengusutan tuntas terorisme kepada TNI-Polri. “Sampaikan kepada jamaah untuk tetap tenang dan menyikapinya dengan senantiasa menyampaikan salam perdamaian. Kendalikan jamaah dan sampaikan bahwa situasi telah diamankan oleh pihak TNI-Polri,” terangnya.

“Kami akan menjamin kegiatan ibadah seluruh agama yang ada di Lampura akan berjalan dengan khidmat dan dalam pengamanan aparat TNI-Polri,” kata dia lagi. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.