Tiga Hari Adakan MPLS, Wali Murid Serahkan Siswa X ke Pihak Smanda

Metro, Warta9.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 (Smanda) setelah melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi kelas X selama tiga hari, Rabu (18/7/2018) menggelar serah terima dari orang tua siswa kepada pihak Smanda.

Dari pihak wali murid yang diwakili Tabrani secara langsung menyatakan bila dirinya dengan seluruh wali murid menyerahkan putra-putrinya agar didik dan dibina di lingkungan Smanda, penyerahan itupun disambut suka cita oleh Kepala Sekolah Smanda, Drs. A. Indrianto Susetya.

“Atas nama seluruh orang tua siswa, kami menyerahkan putra-putri kami kepada bapak Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru agar didik di Smanda ini,” kata Tabrani.

Sementara Kepala Sekolah Smanda, Indriyanto Susetyo menyampaikan terimakasih kepada wali murid yang mempercayakan dan menitipkan anaknya kepada smanda.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah tersebut sebaik- baiknya, mohon dukungan dan kerja samnya. Baru tahun ini ada secara simbolik penyerahan dari orang tua kepada pihak sekolah. Kalau tadi agak belepotan mohon maaf, persiapan mendesak, tapi Alhamdulillah meski demikian bisa berjalan dengan baik,” katanya seraya menyatakan kesiapannya menerima amanah tersebut.

Indriyanto mengungkapkan bila terhitung sejak 3 hari dari senin – Rabu (16-18/72018) anak-anak bapak ibu sudah mengikuti MPLS, sejak saat itu sudah menjadi siswa SMA, maka atribut SMP harus ditinggalkan dalam arti mengenai pergaulannya serta secara resmi sudah menjadi keluarga besar Smanda.

Dihadapan para orang tua siswa dan juga siswa kelas X pihak sejolah juga menayangkan visual kegiatan selama 3 hari dalam kegiatan MPLS, sehingga saat moment-moment tertentu mengundang gelak tawa menyaksikan tingkah lucu para siswa yang mengikuti kegiatan MPLS.

“Kejadian ini nyata tanpa rekayasa, karya siswa eskul multi media termasuk masalah editingnya dilakukan oleh mereka sendiri. Yang didemokan 12 eskul, sebwnarnya ada 15 ekskul. Namun yang 3 tidak bisa dedemokan karena nggak memungkinkan lokasinya, silahkan ambik eskul sesuai dengan yang diminati,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan mengenai jam belajar sekolah masuk pukul 07.10 wib ditandai bel berbunyi, pukul 07.15 Wib siswa mulai belajar, pukul 07.20 Wib gerbang ditutup dan pulang sekolah pada pukuk 15.30 Wib.

“Kita harapkan dalam pendidikan dapat tercapai secara maksimal. Eskul dilakukan pada hari Sabtu, eskul wajib pramuka dan eskul pilihan sesuai minat dan bakat siswa. Kami juga menyediakan fasilitas cctv, internet, kipas angin 2 buah tiap ruang kelas. Siswa boleh membawa HP androit untuk menunjang proses belajar mengajar,” tutupnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.