oleh

Diguyur Hujan, Sungai Meluap Rendam Pemukiman Warga Cempedak

KOTABUMI – Hujan deras yang mengguyur menyebabkan kawasan permukiman di RW 04 RT 03 Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, tergenang air setinggi 15 centimeter, Minggu (12/04/2020) malam.

Banjir luapan sungai ini terjadi sesaat setelah dua jam diguyur hujan lebat.

Hujan yang turun kurang lebih dari 2 jam 18.00-20.00 Wib, itu membuat puluhan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian hampir mencapai setinggi 15 centimeter, Banjir tersebut juga memaksa sebagian warga harus mengungsi perabotannya untuk sementara waktu sampai debit air turun kembali normal.

Warga setempat Udin mengatakan, banjir terjadi akibat tingginya curah hujan, sehingga air sungai yang mengalir kelurahan cempedak meluap ke permukiman warga.

Banjir mulai masuk kawasan permukiman sekitar pukul 18.00-20.00 Wib. Ketinggian air yang masuk ke rumah-rumah warga antara 15 centimeter. Namun saat ini air di sejumlah lokasi sudah surut.

“Banjir ini akibat luapan Sungai Way Umban melintas sungai aliran kelurahan cempedak karena tak mampu menampung debit air, sehingga menggenangi permukiman warga,” ujarnya.

Terpisah Junaidah warga setempat berharap agar Pemerintah Kelurahan Cempedak dapat memperhatikan kondisi mereka saat ini,” harapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed