Ditengah Latihan, Firsada Temui Anggota Paskibraka Beri Semangat dan Motivasi

PANARAGAN, Warta9.com – Anggota Paskibraka Tulangbawang Barat kebut mematangkan latihan upacara menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun. Ditengah latihan, Penjabat Bupati M. Firsada menemui para anggota Paskibraka untuk memberi semangat dan motivasi di halaman kantor Pemda setempat, Senin (14/08).

Kehadiran Pj Bupati M. Firsada disambut hangat oleh para calon anggota Paskibraka Tubaba. Menurut Firsada upacara tersebut merupakan acara sakral. Sebelum menjalani tugas diperlukan latihan yang cukup menguras tenaga dan menuntut keseriusan, empati serta mental.

“Tinggal beberapa hari lagi para calon Paskibraka Tubaba menjadi pengibar bendera sebagai tanda memperingati 17 Agustus. Lelah yang dirasakan saat ini merupakan modal utama dalam menggapai kesuksesan pengibaran nanti. Tunjukkan semangat kalian dengan mental yang kuat bahwa latihan kita memang sangat keras,” ungkap Firsada.

Firsada menyebut rasa lelah akan hilang diiringi semangat dan mental yang kuat. Cuaca panas seperti ini, penyakit mungkin saja datang. Namun penyakit itu bisa hilang karena terdapat obat diraga para anggota Paskibraka, yakni mental yang kuat.

“Jadikan ini untuk lompatan kesuksesan, hilangkan kepentingan diri sendiri. Kami berikan perbandingan, kalian pernah dengar singa dijuluki sebagai raja hutan, padahal singa itu tidak besar. Dan tidaklah cepat, yang cepat itu adalah citah. Tetapi kenapa dijuluki sang raja hutan, karena semangatnya untuk mendapatkan mangsa, sehingga diberikan julukan tersebut,” tegas Firsada.

Firsada juga berpesan kepada calon anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jangan sia-siakan waktu.”Tunjukkan kepada sekolah dan orang tua bahwa kalian bisa dipercaya. Tidak sampai disitu, program pemerintah melalui badan pembinaan ideologi Pancasila menjadikan Paskibra nanti sebagai duta yang diharapkan menjadi pelopor. Maka adik adik sudah menjadi orang-orang terpilih,” tandasnya. (W9-Nan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.