DPRD Lampura Usulkan 3 Calon Pj Bupati, Berikut Nama-Namanya

Kotabumi, Warta9.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara telah ‘mengantongi’ tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara.

Ketiganya yakni Lekok yang kini menjabat Seketaris Daerah Pemkab Lampung Utara.
Lalu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi, dan Riski Sofyan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi
Lampung.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Lampura, Wansori, Jumat (01/12/2023) mengatakan, munculnya tiga nama tersebut setelah pihaknya menggelar rapat bersama unsur pimpinan dan fraksi di DPRD setempat.

“Sesuai mekanisme yang telah kami lakukan, ada tiga nama yang kami usulkan ke Mendagri,” ujar Wansori.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, jika yang menjadi dasar dilakukannya rapat unsur pimpinan untuk merumuskan tiga nama calon Pj Bupati tersebut, yaitu setelah adanya surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3/6047/SJ, tertanggal 9 November 2023 yang ditandatangani Sekjen Kemendagri atas nama Mendagri Tito Karnavian tentang usulan pejabat bupati/wali kota.

“Insyaallah, Senin (4/12/2023) mendatang kita kirim tiga nama tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan Ardian Saputra sebagai Bupati-Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. Atau 30 hari lagi.

Hal itu mengacu kepada surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3/6047/SJ, tertanggal 9 November 2023 yang ditandatangani Sekjen Kemendagri atas nama Mendagri Tito Karnavian.

Surat itu sendiri ditujukan pada Ketua DPRD Kabupaten/Kota di Indonesia. Adapun perihal isi surat yaitu tentang usul nama calon penjabat bupati/ wali kota.

Dalam surat tersebut, Kabupaten Lampung Utara termasuk dari 88 kabupaten/kota yang masa jabatan kepala daerahnya habis pada Desember 2023. (Van)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.