Ops Ketupat 2018, Polres Lampung Utara Dirikan 4 Pospam 1 Posyan

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) menyiagakan empat Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan), disepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) kebaupetan setempat yang menjadi jalur mudik lebaran tahun ini.

Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Eka Mulyana, usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat, di halaman Mapolres, Rabu (6/6/2018).

Keempat pospam itu ditempatkan di Terminal Simpang Propau, Abung Selatan. Kemudian di Desa Tatakarya, Abung Surakarta, lalu di Desa Mulangmaya Kotabumi Selatan, dan di Kecamatan Bukit Kemuning. “Untuk posyan kami tempatkan di depan Rumah Makan Taruko Jaya I,” kata Eka Mulyana.

Tak hanya, pihaknya juga menyiagakan 300 personil selama Ops Ketupat berlangsung. Kapolres menghimbau, bagi para warga yang hendak mudik, untuk lebih memperhatikan keamanan.

Kemudian untuk kendaraan bagi yang mau mudik, dapat menitipkannya di Polres ataupun Polsek. “Jangan segan segan warga titip motor ke Polsek atau polres,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo mengatakan dalam membantu kepolisian dalam mengamankan Idul Fitri 1439 H, pihaknya membantu dengan menempatkan petugas, mulai dari tenaga kesehatan, tenaga pengaturan lalu lintas dari Dinas Perhubungan dan satuan polisi pamong praja. (Rozi/syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.