629 Personil Gabungan Amankan Arus Mudik dan Balik Di Lamtim

Sukadana, Warta9.com – Polres Lampung Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018 di lapangan Polres setempat, Rabu (6/6/2018), sebanyak 629 personil akan dikerahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas mudik dan balik.

Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan 629 personil yang akan dikerahkan itu merupakan gabungan dari personil Polres Lamtim, Anggota TNI, satuan Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, satuan pemadam kebakaran, Jasa Raharja, Orari, dan pramuka.

Lebih lanjut dia mengungkapkan Operasi Ketupat 2018 adalah Operasi Kepolisian Terpusat, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia selama 18 hari, mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

Sementara Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau ini Polres Lamtim membuat 4 pos pengamanan (Pos Pam) dan 2 pos pelayanan yang disigakan di sepanjang jalan Linstas Timur dari Kecamatan Pasir Sakti sampai Kecamatan Way Bungur serta satu pos pantau di Desa Jepara Kampung Kecamatan Way Jepara.

“Dalam oprasi Ketupat Krakatau ini kami akan berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik, kami himbau kepada masyarakat yang kecapekan agar jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan, kami himbau agar istirahat terlebih dahulu disejumlah Pospam yang kami siagakan, hal itu demi keselamatan masyarakat atau warga itu sendiri baik dari terjadinya kecelakaan atau juga tindak kejahatan pihak tertentu,” katanya. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.