Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2018, Ini Yang Ditekankan Kapolres AKBP Eka Mulyana

Kotabumi, Warta9.com – Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Eka Mulyana, pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops Patuh Krakatau 2018, di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (26/4/2018).

Ops Patuh dilaksanakan selama dua pekan, sejak 26 April- 9 Mei 2018 secara serentak di seluruh indonesia.

Apel gelar pasukan di Lampura dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, dengan peserta apel terdiri dari dua pleton Personil Polres, satu pleton personil kodim 0412/LU, Satu pleton TNI-AL, satu pleteon Brimob, satu pleton Pol PP dan satu pleton Dinas Perhubungan. Dalam kesempatan itu, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada 4 anggota perwakilan, yakni TNI, Polri, Dishub serta Pol PP.

Dalam Sambutannya Eka Mulyana mengatakan, perkembangan transportasi saat ini masuk dalam era digital. Dimana operasional order angkutan publik, cukup dengan menggunakan handphone. Sehingga perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya Satuan Lalu Lintas, agar terus berupaya melaksanakan Progam Promoter ( Profesional modern dan terpercaya).

Dijelaskan Kapolres pelanggaran lalu lintas dalam Ops patuh tahun lalu sejumlah 750.107 pelanggaran meningkat 18% dari tahun 2015, dengan jumlah tilang sebanyak 62.161 lembar dan teguran sejumlah 12.034 teguran.

Secara umum dari hasi evaluasi tersebut, lanjutnya, bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan.

“Melalui penyelenggaraan Ops Patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan guna terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, seperti turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, turunnya jumlah pelanggaran dan kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcarlantas yang lancar,” papar Kapolres. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.