Polres Lamtim dan Elemen Masyarakat Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian

Sukadana, Warta9.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim) bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, Ormas, OKP, LSM, pelajar dan insan pers menggelar deklarasi anti hoax di Mapolres setempat.

“Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta, diantaranya personel Polri, TNI, tokoh agama, masyarakat, pelajar hingga wartawan”, kata Kapolres Lamtim, AKBP Yudy Chandra Erlianto, Selasa (13/3/2018).

Dalam acara itu seluruh peserta menyatakan deklarasi anti hoax dan ujaran kebencian demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif lebih-lebih menjelang pelaksanaan hajat daerah tahun 2018 berupa pemilihan Gubernur, Wali Kota dan Bupati, serta tahun 2019 yang akan dilaksanakan Pemilu legislatif dan Pemikihan Preseden.

“Melalui deklarasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami bahaya informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial, apalagi menjelang pilkada, saya mengajak seluruh warga agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi sudah ada aturannya, jangan sampai komentar di media sosial dapat membuat gaduh pengguna lain,” ujarnya. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.