Primanaya Group bersama Kecamatan Muara Belida Salurkan Bantuan Tanggap Banjir

Lahat, Warta9.com – Tingginya intensitas curah hujan disertai peningkatan debit sungai Musi di sepanjang jalur Desa Patra Tani hingga ke Arisan Musi Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menyebabkan luapan air di jalan penghubung Kecamatan maupun ke sebagian kawasan pemukiman warga, Senin (22/1/2024).

“Atas usulan dan data yang disampaikan oleh pemerintah desa kepada pihak kecamatan, permohonan bantuan tersebut langsung direspon oleh Manajemen Priamanaya Group hingga sebanyak 270 KK disetujui sebagai penerima bantuan tanggap banjir dan Alhamdulillah , hari ini kita realisasikan bagi warga terdampak,” sebut Camat Muara Belida, Budi Purwanto.

“Alhamdulillah, bahwa pada hari ini, Manajemen Priamanaya Group bersama dengan warga terdampak banjir dapat merealisasikan kepedulian terhadap warga terdampak berupa pendistribusian bantuan sembako ,Dan kita harapkan bukan nominal yang kita lihat tetapi sebagian bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga terdampak,” Sebut CSR Eksternal Priamanaya Group,H. Iskandar Nazir.

Ungkapan hari dan gembira juga disampaikan salah satu warga penerima bantuan tanggap banjir, Fenti (40) warga dusun 2 desa Arisan Musi Timur.”Terima kasih atas bantuannya dan merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat,” tutur Bu Fenti didampingi Kepala desa Arisan Musi Timur , Imran Hadi .

Sembari melaksanakan pembagian sembako door to door dalam kesempatan tersebut dilakukan monitoring dan pengecekan debit air sungai dan luapan yang merambah ke pemukiman warga.

Desa – desa yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut adalah :
1. Desa Arisan Musi – 18 KK 69 jiwa
2. Desa Arisan Musi Timur – 111 KK 379 jiwa
3. Desa Tanjung Baru – 26 Kk 110 jiwa
4. Desa Patra Tani – 14 Kk 42 jiwa
5. Desa Gedung Buruk – 8 Kk 25 jiwa
6. Desa Harapan Mulia – 46 KK 161 jiwa
7. Desa Mulia Abadi – 15 KK 58 jiwa
8. Desa Kayuara Batu – 32 KK 108 jiwa

Priamanaya Group yang salah satu wilayah kerjanya mencakup Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim. Dalam kegiatan operasionalnya, Priamanaya Group berkomitmen untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, Priamanaya Group berharap bantuan ini akan membantu meringankan beban serta kesulitan para korban bencana alam yang berada pada lingkungan wilayah kerja.

Selain Camat Muara Enim, tampak hadir Danramil 404 -01 / Gelumbang ,Kapten Agus Sonjaya dan Babinsa wilayah , Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH ,Para kepala desa di kecamatan muara belida serta Perwakilan Priamanaya Group serta masyarakat penerima bantuan tanggap banjir.
(Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.