Satlantas Polres Lampura Gelar Pelatihan Safety Driving

Kotabumi, Warta9.com – Satlantas Polres Lampung Utara (Lampura), lakukan pelatihan Safety Driving (prilaku mengemudi yang mengacu pada standar keselamatan berkendara), kepada sejumlah pegawai, mekanik serta pengunjung salah satu dealer mobil di Kotabumi, Rabu (11/4/2017).

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Suprapto, sekaligus memebrikan materi pelatihan Safety Driving, Drill Practice Safety Driving, Defensive driving (prilaku yang menghindarkan dari masalah saat berkendara) dan himbauan keselamatan.

Suprapto mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar pengemudi dapat memahami serta menerapkan teknik dasar defensive driving saat berkendara sehingga pengemudi dapat konsentrasi saat berkendara.

“Pengemudi yang telah menguasai teknik dasar defensive driving akan lebih sangat beretika saat berkendara dijalan raya serta mengutamakan kesopanan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi patalitas dan laka lantas yang terjadi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Suprapto, diharapkan kedepannya tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalulintas, dan keselamatan berkendara semakin tinggi. “Juga kesadaran masyarakat semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas,” tutup Kasat Lantas. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.