Siswa SD Asal Tuba, Raih emas di Singapore Open Pencak Silat Championship 2018

Menggala, Warta9.com – Kayla Nafisa Widodo, siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Tiuh Tohou (kampung tua) Menggala, berhasil meraih medali emas dan mengharumkan nama Kabupaten Tulang Bawang, dikancah Asean dalam ajang Singapore Open Pencak Silat Championship 2018 kelas A usia dini.

Bocah perempuan yang lahir pada tanggal 22 Agustus 2010 ini berhasil menyabet juara usai menumbangkan dua lawannya yaitu saat bertemu dengan Nur Farizah Insyiyah Binti Nur Inskandar asal Sendang Belalang dan mengalahkan Nur Syafiqah Binti Muhammad Nasrudin asal Nasional Team Singapore.

Adapun sebelum berangkat ke luar negeri untuk mengikuti Pencak Silat Championship 2018 di Singapore, Kayla Nafisa Widodo mendapat suport semangat dan suntikan dukungan berupa moril dan materil dari Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang.

Berdasarkan informasi yang dihimpu Pemerintah Tulang Bawang, Kayla Nafisa Widodo berhasil melaju dan mengikuti ajang Singapore Open Pencak Silat Championship 2018, usai berhasil menjuarai Pencak Silat Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 3, Tahun 2018.

Jika sebelumnya juga berhasil mendulang berbagai prestasi, antara lain, menjadi Pesilat Terbaik Putri Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 2, Tahun 2017 dan Juara lll Pencak Silat Putri Kategori Seni Tunggal Baku Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 2, Tahun 2017.

Dengan diraihnya prestasi Kayla Nafisa Widodo ini, Bupati Hj. Winarti, SE, MH dan Wakil Bupati Hendriwansyah (Win-Hen) serta Ketua DPRD Sopi’i Ashari, SH, mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kayla Nafisa Widodo beserta orang tuanya Agung Widodo yang juga sekaligus pelatih, karena telah berhasil menyabet juara pencak silat tingkat Internasional.

Menurut Bupaati Winarti, perhatian yang diberikan tidak seberapa dengan jerih payah keringat Kayla Nafisa Widodo selama ini, karena dengan gigih berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten Tulang Baawang, alhamdulilah Kayla Nafisa Widodo yang berasal dari kabupaten ini dan mewakili Indonesia di Singapore Open Pencak Silat Championship 2018 kelas A usia dini berhasil meraih juara pertama. Tentunya prestasi ini patut untuk menjadi banggakan, mengingat ajang yang cukup bergengsi dan ditingkat Internasional, sehingga jelas Kayla Nafisa Widodo telah mengharumkan nama kabupaten hingga ke luar negeri.

“Pemkab Tulang Bawang mengucapkan terimakasih kepada Keyla Nafisa Widodo dan suport yang tiada henti-hentinya agar dapat terus mendulang prestasi pada ajang dan tournament selanjutnya, sehingga dapat terus menggaungkan nama kabupaten ini, dimana saja saat berlaga dan menunjukan kemampuannya,” ucap Bupati Winarti.

Bukan hanya itu, kata Bunda Winarti panggilan akrab Bupati mengatakan, prestasi ini tentunya berkat kerja keras Kayla Nafisa Widodo beserta orang tuanya Agung Widodo dan masyarakat Tulangbawang yang telah memberikan doa, alhasil dapat berhasil menjuarai pertandingan itu tanpa halang rintang, dalam keadaan sehat dan tentunya diberikan kemudahan.

“Pemkab akan terus mendukung dan mensuport penuh Kayla Nafisa Widodo untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” pinta Bunda. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.