Talk Show di 6 Titik Sekaligus, Polda Jateng Terima Penghargaan dari LEPRID

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta Dirlantas Kombes Pol M Rudy Syafiruddin menerima penghargaan dari LEPRID. (Foto: Istimewa/Alim)

Semarang, Warta9.com – Menjelang hari ulang tahun Lalulintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada 22 September 2020 besok, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng dianugrahi penghargan oleh Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) atas prestasinya sebagai penyelenggara Talk Show di Radio secara serentak di 6 kota Provinsi Jawa Tengah, Senin (21/9/2020).

Kegiatan Talkshow tersebut dilaksanakan serentak di kota Semarang, Surakarta, Magelang, Banyumas, Tegal dan Pati.

Untuk di kota Semarang yang menjadi narasumber adalah Walikota Semarang diwakili oleh Wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Kepala Jasa Raharja Provinsi Jawa Tengah Jahja Joel Lami.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M. Rudy Syafirudin. Sedangkan Pejabat yang turut hadir antara lain Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, GM Hospitalily PT KA Pariwisata Ibu El Mina Risa, Wadirlantas Polda Jateng dan Para Kasubit beserta anggota Ditlantas Polda Jateng.

Dalam pembukaan acara, Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka menyampaikan bahwa Talkshow dengan narasumber yang berbeda belum pernah ada sekaligus 6 titik di Provinsi Jawa Tengah.

“Saya merinding berada disini karena acara ini dilaksanakan di salah satu ikon Semarang yaitu Lawang Sewu,” kata Paulus Pangka.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, di era digital seperti saat ini, pelayanan harus mengikuti perkembangan situasi dengan menerapkan road safety.

“Membuatkan momentum kegiatan lalulintas baik pelayanan maupun transportasi barang dan orang menggunakan segala sesuatu era digital. Ini digunakan untuk apa, untuk membuat seluruh daerah kota wilayah kita menjadi smart city, kota yang cerdas dimana lalulintasnya harus mengikuti perkembangan situasi dengan menerapkan road safety,” terang Kapolda.

“Pelaksanan ini diharapkan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar bermanfaat untuk bangsa dan negara. Saya mengapresiasi kota Semarang menjadi kota terbersih di Asia Tenggara,“ ujar Ahmad Lutfi, Senin (21/9/2020).

Luthfi mengatakan, untuk bisa menjadi smart city atau kota yang cerdas di era digital saat ini, maka sebuah kota harus mengikuti perkembangan tekhnologi. (Alim)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.