oleh

Desa Gading Kembar Malang Sukses Tangkal Virus Covid-19

Malang, Warta9.com – Merebahnya Covid-19 membuat warga berekstra keras menangkal penyebaran virus tersebut. Seperti hal nya yang terjadi di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Meski hingga saat ini dikabarkan ada yang terjangkit Covid-19 di Kecamatan Jabung, namun ada beberapa desa juga nihil, salah satunya Desa Gading Kembar.

Upaya menangkal dan mencegah penyebaran virus Covid 19 ini terus digencarkan di Desa Gading Kembar ini, selain itu juga dampak dari Covid 19 terhadap masyarakat juga sudah terprogramkan.

Seperti yang disampaikan Kades Gading Kembar, Buang, kepada warta9.com, Kamis (16/04/2020). Menurutnya upaya pencegahan terus kami lakukan bersama dinas terkait dan warga masyarakat.

“Mulai dari penyemprotan, himbauan, pendataan warga yang datang dari tempat lain, pembagian APD, pemasangan Bedner seputar Covid 19, keamanan, hingga bantuan bahan makanan juga terealisasikan di empat (4) Dusun yang ada di Desa kami Gading Kembar,” ungkapnya.

“Dalam hal ini kami juga melibatkan Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, Babimsa, dan semua elemen yang ada di Desa Gading Kembar dibantu masyarakat, untuk bantuan sendiri kami dapatkan dari beberapa Donatur seperti dari PMI dan Banser, Gapoktan,” imbuhnya.

Selain itu Dul Manan selaku TPK Desa menambahkan, penyemprotan Desinfektan sudah dilakukan sebanyak enam kali ini. Termasuk Posko dan Ruang Isolasi juga di siapkan di samping kantor desa. “Namun syukur Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada warga kami yang terkait dengan virus Covid 19 ini,” jelasnya.

Meski demikian pelayanan kantor Desa Gading Kembar tetap berjalan seperti biasanya, namun menggunakan masker dan kesediaan tempat cuci tangan merupakan syarat wajib saat berada di kantor Desa demi memutus rantai penularan Covid-19. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed