Dibangun Di Sekolah, Proyek Dinas Perkim Lampura Diduga Bermasalah

Kotabumi, Warta9.com – Salah satu proyek pembangunan toilet yang dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya, dan Penataan Ruang Lampung Utara, diduga bermasalah.

Pasalnya, pembangunan itu berada didalam lingkungan salah satu Sekolah Dasar (SD).
Sedangkan sekolah tersebut, diwaktu yang hampir bersamaan mendapat bantuan yang sama pula dari Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, tak ada koordinasi antara Dinas Perumahan dengan Dinas Pendidikan, meskipun lokasi pembangunan toilet itu dibawah naungan Dinas Pendidikan.
Karena adanya pembangunan tersebut, Dinas Pendidikan terpaksa mengalah.

Mereka membangun fasilitas toilet sedikit melenceng dari titik yang telah ditentukan sebelumnya.

“Kami juga kaget kok ada bangunan Dinas Perumahan masuk sekolah tanpa koordinasi dengan kami,” kata Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Lampung Utara, Opy Riansyah, Kamis (21/12/2023).

Menurut Opi, Dinas Perumahan tidak pernah memberitahu jika mereka ingin membangun fasilitas toilet di sekolah itu. Padahal, lokasi yang digunakan tersebut merupakan aset Dinas Pendidikan. Dan proyek Dinas Perumahan itu tinggal sedikit lagi rampung pengerjaannya.

“SD itu sudah masuk rencana kami untuk membangun fasilitas toilet. Harusnya dong (ada surat hibah). Coba tanya ke mereka, apa dasar mereka membangun di sana,” tukas Opi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya, dan Penataan Ruang Lampung Utara, Erwin Saputra, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp berdalih jika pembangunan yang mereka lakukan telah mendapat izin dari pihak sekolah.

“Untuk lebih detailnya, bisa ke Kepala Bidang Pemukiman,” kata Erwin. (***)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.