Maju Jadi Caleg, Agus Tomi Mundur Dari Kepengurusan PWI Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2024, Ketua Bidang Organisasi PWI Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Agus Tomi, resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, melalui Sekretaris Dedi Saputra, bahwa mundurnya Agus Tomi dari kepengurusan PWI karena ingin fokus dalam pencalonannya.

“Selain itu, sesuai pula pada AD/PRT PWI, bahwa setiap wartawan yang tergabung dalam PWI yang menjadi Caleg atau tim sukses baik dalam Pilpres, Pilkada, maupun Pemilu Legislatif memang diharuskan mengundurkan diri,” katanya, Rabu (14/06/2023).

Jadi, lanjut dia, pengunduran diri Agus Tomi sebagai pengurus di PWI Tubaba adalah bentuk kepatuhan kepada Peraturan Organisasi (PO) yang sudah ditetapkan. Yang mana aturan tersebut merupakan upaya untuk menjaga prinsip-prinsip kemerdekaan pers yang profesional dan bermartabat.

“Berdasar surat resmi pengunduran diri Agus Tomi atau yang akrab dengan sapaan Qyai Agus, beliau sudah mundur dari jabatan Ketua Bidang Organisasi PWI Tubaba sejak satu pekan yang lalu,” jelasnya.

Dedi juga menerangkan, siapapun rekan-rekan media atau wartawan yang ingin maju sebagai Caleg, maka harus mengundurkan diri atau melepaskan profesinya terlebih dahulu, karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada netralitas wartawan tersebut.

“Kita doakan saja semoga beliau sukses dalam perjuangannya menjadi Caleg DPRD Kabupaten Tubaba kedepan, dan saya juga mengimbau kepada siapapun kawan-kawan wartawan lainnya khususnya dari pengurus PWI, bagi yang ingin maju sebagai Caleg segera memberitahu dan harus mengundurkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Tomi, juga menyampaikan permintaan maaf kepada PWI Kabupaten Tubaba, jika selama dirinya menjadi pengurus terdapat banyak kesalahan dan kekurangan.

“Terimakasih kepada teman-teman PWI atas kebersamaan kita selama ini. Saya mohon doanya, agar niat dan hajat saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai DPRD Kabupaten Tubaba dari Partai Demokrat dapat tercapai,” imbuhnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.