Menuju PKH Produktif, Pemkab Tuba dan Tim Pendamping PKH Gelar Rakor

Menggala, Warta9.com – Pemkab Tulang Bawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tim kerja pendamping Program Kerja Keluarga Harapan (PKH) di Ruang Rapat Utama Lantai II Kantor Bupati, Selasa (07/08/2018).

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SH, MH, Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Asisnten 1 Pemerintahan dan Kesra Dr. Ahkmad Suharyo, Kasi Sosial Provinsi Lampung Drs. Herbert GMS, MM, Kadis Sosial Tulang Bawang Ir. Syukur.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, PKH sebagai unjung tombak pengetasan kemiskinan di masyarakat, karena program nasional pemerintah pusat Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) sangat membantu masyarakat.

“Jadi diharapkan pendataan harus valit sesuai dengan nama-nama keluarga yang tidak mampu bukan keluarga yang mampu yang masuk dalam data mendapatkan bantuan PKH tersebut,” jelas Bunda Winarti panggilan akrab Bupati.

Bupati Cantik pertama memimpin Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini menjelaskan, bahwa masih ada masyarakat yang memiliki rumah papan tidak masuk data PKH, untuk itu, tim kerja pendamping PKH harus bekerja maksimal pada saat pendataan yang benar jangan asal-asalan masukan data keleluarga PKH bukan dilakukan dari jarak jauh tidak turun kelapangan, bekerjalah secara regulasi dengan ikhlas.

“Melalui PKH mari tingkatkan pelayan mutu kesehatan dan pendidikan sebagai Bergerak Melayani Warga (BMW) menuju keluarga PKH yang produktif sejahtera,” jelas bupati.

“Diharapkan pendamping mampu mengedukasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik terkait bantuan PKH tepat sasaran untuk keluarga yang kurang mampu menerima,” tukas Bupati BMW ini. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.