Sekdakab Herwan Sahri Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan HKN 2019

PANARAGAN – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar upacara peringatan hari pahlawan ke-74 dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019, dihalaman Kantor Bupati Tubaba, Senin (11/11/2019).

Perhelatan upacara dimulai pukul 07.15 WIB dan di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Herwan Sahri selaku pembina upacara.

Dalam amanat Mentri Sosial RI yang di bacakan inspektur upacara mengatakan, setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 74 tahun silam.

Sekda menyampaikan kemerdekaan yang diraih bangsa ini tidaklah mudah, melainkan lewat perjuangan dan pengorbanan. Dia berharap pada peringatan Hari Pahlawan 2019, bangsa Indonesia bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Dia juga mengutip ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Sukarno yang menyatakan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Melalui Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” tambahnya.

Tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 sendiri adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Pahlawan Masa Kini artinya siapapun yang menjadi Warga Negara Indonesia bisa jadi pahlawan.

Sementara itu, dalam amanat Menteri Kesehatan dalam peringatan HKN ke-55 yang juga disampaikan oleh Sekdakab Herwan Sahri mengamanatkan HKN sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan derajat kesehatan masyarakat ke masa yang akan datang.

Dengan tema ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’ HKN tahun ini, akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan, dan peran pemerintah untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan pemenuhan suber daya manusia. Untuk memenuhi akses pelayanan kesehatan khususnya didaerah terpencil, perbatasan dan kepulauan.

“Kementerian Kesehatan mendorong terlaksananya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dengan germas kita mengajak kerja sama lintas sektor untuk mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat dan dapat membentuk warga indonesia yang kuat,” tuturnya.

oleh karena itu Menteri Kesehatan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan, baik untuk program maupun lintas sektor.

“Kita berikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya Kesehatan, baik itu akademisi, kepala daerah, pelaku organisasi masyarakat dan lain-lain. Sehingga dimasa yang akan datang pembangunan kesehatan akan terus mengalami kemajuan,” tegasnya. (W9-jon)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.