Seminar Nasional, 6 Perguruan Tinggi Adu Ilmu Matematika di UIN Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menggelar Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, di Aula Fakultas Syariah, Sabtu (5/5/2018).

Seminar Nasional yang dibuka Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, mengambil tema “Pendidikan Matematika Realiatik di Era Digital dalam Perspektif Islam”.

Menariknya dalam seminar nasional ini, selain menghadirkan nara sumber yang berkompeten, juga menghadirkan 44 pemakalah dari enam perguruan tinggi negeri dan swasta dari Lampung dan luar Lampung.

Pemakalah yang akan beradu ilmu Matematika terdiri dari Universitas Teknokrat Indonesia 3 orang, Universitas Muhammadiyah Metro 1 orang, Universitas Brawijaya Malang 2 orang, STKIP PGRI Bandarlampung 1 orang. Lalu STKIP Muhammadiyah Pringsewu 4 orang dan UIN Raden Intan Lampung 33 orang. Lalu ada peserta non makalah sebanyak 382 orang. Seminar menghadirkan narasumber pakar Matematika dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Al Jupri, Ph.D.

Sementara itu, Kepala Jurusan Pendidikan Matematika Dr. Nanang Supriyadi, MSc, sangat mengapresiasi terlaksananya seminar ini. Karena dengan seminar ini bisa menggali ilmu matematika dari pakar dan ahli.

Sedangkan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, merasa bangga Prodi Pendidikan Matematika telah melaksanakan seminar nasional tiga tshun berturut-turut. Selain itu, Dekan juga mengatakan, ada kelebihan di Prodi Pendidikan Matematika di UIN Raden Intan.

Chairul mengatakan, Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan maju karena keinginan dan dorongan dosen dan mahasiswa. Terutama dosen-dosen muda termasuk di Prodi Pendidikan Matematika.

Prodi Pendidikan Matematika di UIN mempunyai kelebihan dibanding perguruan tinggi lain. Sebab, prodi yang ada terintegrasi 40 persen agama, keilmuan, sosial, agama dan lain-lain. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.