4915 Anak Usia SD Mendapat Pelayanan Imunisasi Campak

Tegal, Warta9.com – Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) Campak di 158 Sekolah Dasar se-Kota Tegal. BIAS Campak mulai dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus hingga 30 September 2019.

Hari ini pelaksanaan imunisasi diberikan di 24 SD yang ada dikota Tegal dan pagi ini SD Al Irsyad 1 dilaksanakan monitoring oleh ketua Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Kota Tegal. Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon sekaligus walimurid dari Remo Wijaya Sakti, Rabu (4/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tegal Yuli Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan bulan imunisasi anak sekolah diberikan utk 4.915 siswa di Sekolah Dasar di Kota Tegal.

‘’Kami berharap seluruh anak dapat diimunisasi sehingga meningkatkan kekebalan dari penularan penyakit campak. Hari ini berlangsung penyuntikan di SD Alirsyad Kota Tegal dengan dukungan kepala sekolah, guru dan Tim Penggerak PKK Kota Tegal yang mendukung penuh, sehingga keluraga dan seluruh masyarakat memiliki kesadaran akan melakukan imunisasi sebagai hak dari anak-anak,’’ ujar Yuli Prasetya.

Yuli juga menambahkan bahwa imunisasi adalah pencegahan terbaik dari penularan penyakit dan paling cost effectiveness.

‘’Jadi para keluarga yang memiliki anak-anak maupun dari kelurga lainnya tentu sangat berharap supaya anak2 sehat dan tidak ada penularan penyakit. Beberpa jenis penyakit berpotensi utk terjadinya kejadian luar biasa (KLB) contohnya adalah Campak. Dengan diberikan imunisasi diharapakan tidak terjadi kejadian luar biasa penyakit di Kota Tegal,” tambahnya.

Sedangkan Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon berharap mendukung program pemerintah yakni lima imunisasi dasar karena memiliki banyak manfaat.

‘’Virus campak mudah merebak dan mudah menular. Diharapkan kepada orang tua yang memiliki anak yang kurang imunisasinya diharapkan imunisasi, apalagi program ini positif untuk memajukan anak-anak kita,’’ ujar Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon. (Sholeh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.