Pemkab Pesibar Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022

Lampung Barat, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal diwakili Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif menghadiri acara penyerahan DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022 serta penandatanganan pakta integritas, di Aula KPPN Lampung Barat, Rabu (08/12).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wakil Bupati A. Zulqoini mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa pemerintah telah menetapkan undang-undang nomor 6 tahun 2021 tentang anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2022.

UU Nomor 6 itu telah disahkan sejak tanggal 27 oktober tahun 2021 dengan tema kebijakan fiskal dan APBN tahun 2022 yang ditetapkan oleh pemerintah yakni ‘pemulihan ekonomi dan reformasi struktural’.

“Secara umum penerimaan alokasi dana transfer Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2021, hal ini disebabkan oleh menurunnya penerimaan negara karena kondisi perekonomian yang terguncang akibat pandemi covid-19,” ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada penerima untuk menggunakan DIPA dan TKDD tahun 2022 dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala kppn liwa beserta jajarannya yang telah mengagendakan kegiatan ini, hal ini mencerminkan hubungan yang harmonis dan saling melengkapi dalam rangka pelaksanaan pemerintahan daerah,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala KPPN Liwa Ma’ruf, Staf Ahli Bupati Lampung Barat Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ronggur S Tobing, S.IP., M.Si, Forkopimda Lambar-Pesibar, KPU Lambar-Pesibar, serta serta seluruh satker penerima DIPA. (Eva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.