Pererat Silaturahmi, Ratusan Santri dan Alumni IKSKI Gelar Halal Bihalal

Indramayu, Warta9.com – Moment hari raya Idul Fitri 1439 H, dimanfaatkan oleh para santri dan alumni pesantren di Desa Sliyeg dengan mengadakan silaturrahim dan halal bihalal. Kegiatan ini digelar setiap tahun sebagai wujud mempererat hubungan kekeluargaan antara santri yang telah terbangun sejak berada di pondok pesantren.

Para alumni Ikatan Keluarga Santri Kali Wungu Indramayu (IKSKI) tersebut menggelar acara silaturahim dan halal bihalal sekaligus mengadakan baksos pembagian santunan anak yatim Piatu yang akan digelar malam nanti (19/6).

Acara yang bertempat dihalaman Masjid Rahmatul Umat Desa Sliyeg Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
itu, dihadiri sekitar 200 alumni yang datang dari berbagai daerah. Ada juga yang hadir dari Kabupaten Jawa Tengah dan Sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia M. Sodik, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan para IKSKI, ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahim antara alumni dan keluarga besar pesantren kali Wungu Kabupaten Jawa Tengah. Juga untuk menjawab tantangan jaman melalui konsolidasi antar alumni melalui perencanaan dan pengembangan program-program di seluruh kehidupan dengan mengedepankan ilmu dan amal serta metode-metode dakwah islamiyah dan keilmuan kontemporer yang mengikuti perkembangan jaman.

“Alhamdulillah para alumni dari berbagai daerah antusias mengikuti kegiatan ini, di mana pada kegiatan ini mengambil tema ‘IKSKI Temu Kangen Alumni’, guna mempererat ukhuwah dan jalin kerjasama untuk mencapai mardhotillah,” paparnya.

Lanjut Sodik, rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 13:00 WIB ini diisi dengan aneka kegiatan, seperti pawai arak-arakan disetiap Desa Kecamatan Sliyeg dengan melibatkan seluruh Santri, masyarakat serta organisasi kepemudaan, yang tergabung dari kalangan pemuda SPM, SIS, dan Oi Mata Dewa Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu. “Kegiatan ini melibatkan tiga organisasi,” tukasnya. (W9-Sai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.