Manunggal TNI -Rakyat Korem 043/Gatam Gelar Komsos Kreatif

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka menggali potensi dan kemampuan generasi muda dan masyarakat dalam dimensi seni, Korem 043/Gatam mewujudkannya melalui Komsos Kreatif, Rabu (29/8/2018).

Komsos kreatif berupa lomba melukis, Murotal Al-Quran dan Adzan. Lomba ini untuk meningkatkan tali silaturahmi yang erat dan kerja sama yang baik antara Korem 043/Gatam dengan komponen masyarakat Provinsi Lampung.

Kegiatan Komsos Kreatif yang merupakan gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat di wilayah Korem 043/Gatam, sangat cinta dengan Indonesia dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan khususnya melalui seni melukis, murotal Al-Quran dan Adzan.

Peserta perlombaan, untuk lomba melukis jumlah peserta 8 orang, yang merupakan juara 1 (satu) dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 043/Gatam. Adapun untuk peserta murotal Al Quran dan Adzan masing-masing berjumlah 25 orang dari kalangan Pondok Pesantren se-Bandarlampung. Dewan juri lomba melukis dari UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung dan Dewan Juri Murotal Al Quran dan Adzan, dari Kemenag Provinsi Lampung dan Korem 043/Gatam.

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang disampaikan Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf DB Harahap, S.Sos, berharap, melalui kegiatan lomba ini, hobi maupun bakat para generasi muda dapat tersalurkan menjadi aktivitas ke arahbyang positif. Sehingga bentuk-bentuk kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar maupun penggunaan narkoba pada generasi muda kita dapat tereliminir atau berkurang. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memberikan makna penting bagi generasi muda.

“Saya juga berharap, melalui lomba ini, dapat menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat bagi generasi muda terutama bagi para pelajar untuk meraih prestasi yang gemilang dan semakin meningkatkan kecintaannya terhadap dunia seni lukis maupun seni membaca Al Quran dan seni mengumandangkan Adzan,” katanya.

Dikesempatan yang sama Pasi Komsos menyampaikan para juara nelukis, murotal Al Qran dan Adzan, akan diikutkan ke perlombaan yang lebih tinggi lagi di Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan lomba melukis dilaksanakan di Aula A. Yani sementara untuk lomba murotal Al Quran dan Adzan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam. (W9-ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.