Cegah Masuk Barang Ilegal, Sat Polair Polres Jembrana Giatkan Patroli

Jembrana, Warta9.com – Antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di perairan khususnya Selat Bali. Kegiatan dilakukan untuk mencegah masuknya barang illegal seperti Illegal Fishing dan barang berbahaya ke wilayah Bali, Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana Giatkan Patroli Perairan, Jumat (18/10).

Menggunakan Kapal Type C2. Kapal Polisi Tegal Rening XI-2006 dan Kapal Brigadir Kadek Suantaka bersama krew kapal melaksanakan patroli perairan Selat Bali dengan menyisir Perairan Gilimanuk, Kelatakan, Sumbersari dan Perairan Candikusuma.

Dalam kegiatan patroli memeriksa jukung milik nelayan dan kapal yang melintas untuk memastikan jukung/kapal tidak mengangkut orang atau barang yang dicurigai berbahaya, dengan teliti memeriksa barang bawaan apakah ada bahan peledak seperti bom ikan, bahan kimia untuk menangkap ikan maupun mengangkut hewan/ikan laut yang dilindungi undang-undang.

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, memberikan arahan agar pelaksanaan kegiatan patroli perairan dilakukan pengecekan dengan teliti setiap kapal yang mencurigakan di tengah laut. Agar nantinya dapat mencegah atau menangkap pelaju kejahatan di perairan yang melanggar aturan perundang-undangan.

Menurut Kasat sangat penting memberikan AAP (Acara Arahan Pimpinan) kepada personil yang akan melakukan patroli perairan, agar di lapangan tidak ada hambatan dan segala tindakan sudah sesuai SOP.

“Penting bagi pimpinan memberikan arahan kepada bawahannya yang akan melakukan kegiatan Kepolisian, agar anggota paham akan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan SOP,” pungkas Iptu H. Eddy. (W9-Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.