Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

Bandarlampung, Warta9.com – Sebuah rumah di Jalan Ikan Bawal, Telukbetung Selatan Kelurahan Pesawahan, tepatnya di belakang Vihara Amurwa Bumi Graha (Samping Supermarket Candra), Kamis (1/3/2018) malam, ludes terbakar.

Dugaan sementara, lantaran korsleting arus listrik. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Salah seorang yang bekerja tidak jauh dari lokasi kebakaran (TKP), Elan (60) mengatakan bawa sekira pukul 21.00 WIB, dia mendengar suara ledakan.

“Jam sembilanan tadi ada suara meledak. Terus ada yang teriak tolong-tolong,” kata Elan saat diwawancarai. Seketika itu dia segera mendekat ke sumber suara. “Sampai sini (TKP) saya lihat api sudah besar,” ujarnya.

Menurut Elan, saat kejadian ada beberapa orang dalam rumah tersebut. “Ada orang tadi dirumah itu, tapi selamat semua,” ujarnya.

Elan menduga, kebakaran lantaran adanya korsleting arus listrik. “Kayaknya ada percikan api dari listrik dan tadi ada ledakan,” ucapnya.

Sementara, kepolisian belum dapat berkomentar terkait dugaan kebakaran dirumah dua lantai itu. “Belum tahu kita. Masih mau diselidiki dulu,” ujar Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho di lokasi tersebut.

Walaupun saat kejadian hujan sedang turun di wilayah tersebut, namun api baru bisa dipadamkan hampir satu jam setelah kebakaran.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kebakaran pada pukul 21.30 WIB.

Walaupun api sudah padam, namun hingga kini, BPBD Kota Bandarlampung masih terus melakukan pendinginan. “Sampai saat ini sudah lima mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang kita kerahkan,” kata saat diwawancarai tidak jauh dari dilokasi kebakaran. (W9-jam/ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.