Arab Saudi Perpanjang Penutupan Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei 2021

Arab Saudi, Warta9.com – Pemerintahan Arab Saudi kembali menunda pembukaan penerbangan internasional ke wilayahnya hingga 17 Mei 2021. Penundaan pembukaan ini juga berlaku untuk seluruh pelabuhan darat dan laut yang menjadi pintu keluar/masuk Kerajaan.

Keputusan penundaan pembukaan semua pelabuhan, darat, laut dan udara disampaikan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan pada Jumat, 29 Januari 2021, seperti dilansir ArabNews.

Kementerian sebelumnya mengatakan pada 8 Januari lalu bahwa Arab Saudi akan mengakhiri larangan perjalanan bagi warganya dan pembukaan kembali seluruh pintu masuk wilayah Kerajaan mulai 31 Maret 2021.

Penundaan pembukaan seluruh pelabuhan yang menjadi pintu masuk/keluar Arab Saudi terkait dengan distribusi vaksin yang mengalami penundaan.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, keputusan itu diambil mengingat pentingnya mencapai tingkat kekebalan masyarakat yang tinggi di Kerajaan sebelum semua perjalanan diizinkan. “Mengingat kemungkinan gelombang kedua pandemi di banyak negara, demi kepentingan kesehatan masyarakat di Kerajaan, dan untuk mempertahankan tingkat infeksi yang rendah,” ungkapnya.

Dengan keputusan tersebut, juru bicara mengatakan penangguhan perjalanan bagi warga akan dicabut, dan pelabuhan darat, laut, dan udara akan dibuka sepenuhnya mulai pukul 01.00 pagi pada Senin, 17 Mei 2021.

Kementerian Kesehatan akan terus memantau dan mengikuti perkembangan terkait pandemi COVID-19 untuk mengantisipasi langkah selanjutnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memperpanjang penangguhan penerbangan internasional keluar masuk negaranya seiring dengan ditemukannya varian (strain) baru pada mutasi COVID-19.
Keputusan ini diambil untuk memastikan keamanan warga negara Saudi dan ekspatriat. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.