Akreditasi Paripurna RSUD Ryacudu, Budi Utomo : Terus Tingkatkan Pelayanan

Kotabumi, Warta9.com – Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menghadiri Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjend HM. Ryacudu, kedatangan tim dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), untuk mengkroscek berbagai bidang di Rumah Sakit guna peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan, ini merupakan akreditasi RSU Ryacudu yang dilaksanakan 3 tahun sekali. Mudah-mudahan dengan kesiapan RS Ryacudu ini bisa mendapatkan Akreditasi Paripurna.

“RS sudah kita beri arahan untuk persiapan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Intinya akreditasi itu untuk pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Lampung Utara,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, proses akreditasi telah dilaksanakan pihak Ryacudu sejak pekan kemarin, mulai dari mengirimkan dokumen rumah sakit kepada tim surveyor ini, zoom metting hingga terlaksananya peninjauan di lokasi dan manajemen.

Hal ini terlihat semangat dan antusiasnya jajaran Pegawai saat menyambut tim Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) di UPTD RSU H.M. Ryacudu Kabupaten Lampung Utara selama dua hari pada Jumat – Sabtu.

“Alhamdulillah ini sangat luar biasa, Ryacudu, Paripurna Pasti bisa. Target kita Akreditasi ini Paripurna, sehingga Rumah Sakit yang menjadi kebanggaan Masyarakat Lampura ini bisa bangkit kembali,” ucap Direktur RSU H.M. Ryacudu Kotabumi dr. Aida Fitriah Subandi, Sabtu, (24/06/2023).

Dalam penilaian Capaian Akreditasi Paripurna lanjut dr. Aida, banyak Komponen yang menjadi Penilaian. Mulai dari 30 persen penilaian kelengkapan Dokumen dan 70 persen penilaian telusur semua ruangan dan semua kegiatan yang tertera di dokumen dan benar-benar dilaksanakan.

Akreditasi ini selain Penialain, RSU Ryacudu juga di bimbing dan di bina, sehingga saat ada kekurangan Pegawai langsung di beri tahu. Jika itu bisa di tindak lanjuti dengan segera, pihaknya langsung menindaklanjuti.

“Intinya semua Standar Operasional yang kita buat itu harus benar-benar dilaksanakan. Insyaallah semua persiapan sudah kita lakukan semaksimal mungkin,” kata dia.

Hasil penilaian Akreditasi ini masih dr. Aida, baru bisa keluar setelah dua Minggu ke depan sejak penilaian. Dengan harapan Penialain RSU Ryacudu maksimal dan dapat hasil Paripurna.

“Yang utamanya kita ingin mengembalikan kembali kepercayaan Masyarakat Lampura untuk pelayanan RSU Ryacudu. Kemudian semua yang di buat dalam SOP bisa benar-benar di kerjakan dan bisa¬† pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat,” harapnya. (Zi/Lam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.